Ulama se-Dunia Dukung Jokowi-Ma’ruf

kelompok inteloran

topmetro.news – Penanggungjawab Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) Haidar Alwi, mengatakan, Jokowi didukung ulama sedunia untuk kembali menjadi Presiden Indonesia. Sebab, Jokowi mampu melawan kelompok intoleran dan radikal.

“Alim ulama sedunia mendukung dan mendoakan Jokowi menjadi presiden lagi. Sebab, Jokowi dinilai mampu melawan kelompok intoleran dan radikal,” kata Haidar Alwi, Minggu (31/3/2019).

Haidar Alwi juga menyampaikan hal itu saat kampanye terbuka dalam bentuk senam sehat, Sabtu (30/3/2019) di TPU Kebon Nanas, Jakarta Timur. Haidar Alwi didampingi Koordinator ARJ David Aidil Fitri.

BACA JUGA | PSI Optimistis Undecided Voters Milenial Pilih Jokowi

Kelompok Intoleran

Pada kesempatan itu, Haidar Alwi memberikan arahan tentang pentingnya mendukung pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Sebab, katanya, banyak ancaman kelompok intoleran dan radikal yang ingin merubah dasar negara Pancasila.

“Jokowi harus kita dukung, karena rekomendasi ulama sedunia menyatakan mendukung Jokowi. Kenapa mereka mendukung Jokowi, karena mereka tahu bahwa Jokowi adalah sosok yang bisa membubarkan kelompok radikal (HTI) dan menjaga keutuhan Bangsa Indonesia,” kata Haidar Alwi.

Menurut Haidar Alwi, Pilpres 2019 kali ini bukan hanya pertarungan politik antara Jokowi dan Prabowo. Tetapi pertarungan Pancasila dan penggagas negara khilafah.

“Kita harus berjuang lebih keras lagi. Agar Jokowi-Amin terpilih, dan ancaman rongrongan, bahkan disintegrasi bangsa tidak terjadi di Indonesia, sebagaimana di negara lain, seperti Suriah, Irak, Yaman, Tunisia, Mesir dan lain-lain,” jelas Haidar Alwi, yang juga Ketua Umum Relawan Nusantara Jokowi Dua Periode (RNJ2P).

Emak-Emak Milenial

Sementara itu, sekitar 1.500 emak-emak milenial dari ARJ Jakarta Timur yang didukung L&GO Ceria Timur melakukan ‘Senam Sehat’ bersama. Digelar di Parkir Timur TPU Kebon Nanas Jakarta Timur, Sabtu (30/3/2019). Acara yang berlangsung meriah ini dipimpin Yenni sebagai instruktur.

Kegiatan kampanye terbuka dalam bentuk senam sehat ini dimulai tepat pukul 07.30 WIB dengan doa bersama. Walaupun sempat gerimis, hal itu tidak menyurutkan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin untuk terus bergoyang dan menari bersama.

Lagu-lagu dan irama musik senam sehat ini, di antaranya ‘Goyang Jempol’, ‘Ayo Pilih Sekali Lagi Jokowi’, ‘Goyang Maumere’, ‘Goyang Tobelo’, dan lagu senam sehat. Tampak ibu-ibu muda dan perempuan muda yang biasa dibilang emak-emak milenial ini mendominasi peserta yang ada.

“Kami datang ke sini karena mendukung Bapak Jokowi-Amin untuk memimpin bangsa ini. Saya senang banget hadir mengisi acara senam sehat ini. Sebab saya mengidolakan Pak Jokowi,” kata Yenni, instruktur senam sehat, didampingi Bella, ketua pelaksana senam sehat.

Kordinator ARJ Jakarta Timur Wiewiek Dwi Mastuty mengatakan, acara senam sehat ini terselenggara atas dukungan para Relawan Jokowi-Amin. Relawan yang hadir dan mendukung acara senam sehat ini sangat militan dan gotong royong, tanpa berharap jadi apa-apa.

“Yang medukung acara ini, yaitu Pemuda Pancasila, ARJ, Lady dan Gen Orange, dan banyak pihak yang berpartisipasi yang tidak mau disebut namanya,” ujar Wiewiek, tokoh senior relawan di Jakarta Timur ini.

Menurutnya, dirinya sangat optimis Jokow-Amin memperoleh kemenangan di Jakarta Timur. Dia dan rekan-rekan relawan lainnya akan blusukan door to door.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment